BCA Digital Mengumumkan Kerjasama Strategis dengan Moduit dan Fundtastic dalam Peluncuran bluInvest

Info Berita IndoBCA Digital telah mengumumkan kemitraan strategis dengan Moduit dan Fundtastic dalam peluncuran fitur terbaru mereka, bluInvest. Kerjasama ini telah berjalan efektif sejak awal Februari 2023 dan akan terus dikembangkan untuk memperluas layanan kepada nasabah.

Menurut Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital, strategi ini bertujuan untuk mempermudah nasabah blu dalam memulai perjalanan investasi mereka. Melalui kerjasama ini, nasabah dapat memantau dan melakukan transaksi secara berkala melalui aplikasi blu.

Selain itu, nasabah juga dapat membeli instrumen investasi dan layanan wealth management melalui aplikasi Moduit dan Fundtastic dengan menggunakan blu sebagai metode pembayaran.

“Nasabah yang telah memiliki akun blu dapat terhubung langsung melalui aplikasi Moduit dan Fundtastic untuk mengaktifkan pembayaran dalam aplikasi menggunakan blu. Jika belum memiliki akun, pembukaan rekening blu juga dapat dilakukan melalui aplikasi mitra,” ujar Lanny dalam keterangan tertulis pada Selasa (20/6).

Lanny menjelaskan bahwa investasi saat ini telah menjadi aktivitas yang akrab di kalangan masyarakat. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Januari 2023 menunjukkan bahwa jumlah investor di pasar modal mencapai 10,31 juta, di mana lebih dari 50 persen dari mereka berusia di bawah 30 tahun.

“Kami berharap kerjasama antara BCA Digital, Moduit, dan Fundtastic tidak hanya memudahkan investasi, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya berinvestasi sejak dini dan pengelolaan keuangan yang bijaksana,” tambahnya.

Lanny menyebutkan bahwa investasi dapat membantu nasabah blu mencapai berbagai tujuan keuangan, seperti mempersiapkan biaya pendidikan lanjutan, biaya pernikahan, dana pensiun, atau memulai usaha. Dengan hasil investasi yang diperoleh, nasabah dapat menggunakan bluInvest untuk mencapai tujuan keuangan mereka.

Jeffry Lomanto, Pendiri & CEO Moduit, menyambut baik kerjasama dengan BCA Digital. Bagi mereka yang merupakan bagian dari ekosistem BCA, kerjasama strategis ini mendekatkan Moduit dengan visi dan misi mereka untuk membantu semua orang mencapai kesejahteraan finansial melalui platform investasi yang dapat dipercaya.

“Kerjasama dengan blu adalah komitmen kami kepada nasabah untuk menyediakan produk wealth management yang terkurasi serta layanan advisory yang profesional, terpercaya, dan mudah diakses agar nasabah dapat mencapai tujuan finansial mereka,” papar Jeffry.

Sementara itu, Harry Hartono, CEO Fundtastic, berharap kerjasama dengan BCA Digital dalam menyediakan akses dan strategi investasi di reksa dana dapat membantu masyarakat Indonesia dalam berinvestasi dan menghindari risiko kegagalan.

Dalam data yang ada, metode Dollar Cost Averaging (DCA) atau menabung rutin secara konsisten telah terbukti berhasil dengan tingkat keberhasilan portofolio investasi mencapai hampir 100 persen dalam tiga tahun.

“Fundtastic memudahkan nasabah dengan fitur auto DCA. Sekitar 90 persen portofolio nasabah Fundtastic tetap berada dalam zona positif meskipun di tengah volatilitas pasar,” ungkapnya.

Harry juga menekankan bahwa melalui sistem Scoring Manajer Investasi yang ketat dan transparan, hasil investasi dapat dilihat langsung melalui aplikasi. Hal ini memberikan keamanan dan kepercayaan kepada nasabah bahwa mereka telah memilih produk yang sesuai dengan tujuan investasi mereka.

Dengan kemitraan strategis ini, BCA Digital, Moduit, dan Fundtastic berupaya untuk memperluas akses dan memudahkan nasabah dalam melakukan investasi serta mengelola keuangan secara lebih efektif.

Sumber : cnnindonesia.com