Ini Rahasia Teh Angkringan Solo yang nikmat!

teh angkringan solo

Infoberitaindo.com,- Warga solo dan perantau di daerah solo pasti sudah tidak heran lagi tentang rasa teh angkringan di solo yang sangat khas. Teh yang dapat dinikmati hangat dan dingin itu, spesial di tangan para pemilik hik di Solo. Karena selain membuat teh, para pemilik hik ini meracik teh sesuai dengan ciri khas angkringannya masing masing. Diketahui setiap angkringan di solo dapat memiliki resepnya sendiri dan menghasilkan rasa teh yang berda satu sama lainnya.

 

Seperti diketahu, ada banyak sekali merk teh di Indonesia. Nah salah satu cara angkringan di Solo dalam meracik teh adalah dengan mencampurkan aneka merk teh menjadi satu adonan. Teh hitam, teh melati, sampai teh hijau tidak luput dari bahan campuran teh ini. Hal ini menjadikan teh angkringan di solo memiliki cita rasa khasnya masing masing yang pahit, hingga sepet.

 

Perpaduan dari masing-masing merek inilah yang menghasilkan cita rasa teh angkringan solo berbeda-beda. Bahkan, budaya meracik teh ini sudah menjadi kebiasaan turun temurun yang kemudian diracik sesuai selera rumah tangga masing-masing atau racikan andalan angkringan yang menjadi kekhasan tersendiri. Selain rahasia racikan teh yang sudah disebutkan, sebenarnya kita dapat menemukan resep baru sesuai selera kita dengan memilih rasa dan aroma teh yang diinginkan. Jadi, kita dapat mengkreasikan agar rasa teh sesuai kesukaan hati. Sehingga resep racikan dalam sajian teh angkringan dapat menjadi semangat kita untuk berkreasi

 

Jenis teh yang umumnya diracik juga sering dikenal sebagai teh rakyat yang dijual dengan harga terjangkau dan sangat disukai oleh berbagai kalangan masyarakat. Untuk teh cap Gopek sendiri saat ini masih dapat ditemukan di kawasan Semarang, Purwokerto, Tegal, dan sekitarnya. Namun tak perlu khawatir, di era modern ini teh cap Gopek dapat dibeli di minimarket terdekat atau e-commerce. Sementara untuk teh Dandang, Sintren, Nyapu, dan teh 999 mempunyai karakteristik harum yang dominan dibanding rasa sepat dan pahitnya. Mudah bukan membuat teh khas angkringan di solo, Tertarik mencobanya dirumah?