iPhone Bakal Punya Fitur Untuk Kunci Mobil

Info Berita Indo – Apple bakal mengembangkan iPhone agar bisa digunakan sebagai kunci mobil. Seperti diketahui, iPhone telah memiliki fitur panggilan satelit dan kamera yang jernih. Produk kenamaan Apple ini didapuk sebagai smartphone canggih. 

Mengutip dari 9To5Mac, Lotus Cars sedang mempertimbangkan fitur keyless pada mobil. Perusahaan sport asal Inggris itu menggandeng iPhone sebagai perangkat pendukung fitur tersebut. 

Tak hanya itu, pabrikan lain seperti BMW, Mercedes Benz, Kia, Hyundai, Genesis, dan BYD juga bakal menghadirkan fitur serupa. Di mana nantinya pengguna iPhone bisa membuka pintu hingga menyalakan mobil dengan perangkat mereka.

Fitur ini memungkinkan pengguna iPhone membagikan kunci digital mereka ke 16 orang sekaligus. Aktivitas ini dimungkinkan melalui AirDrop, iMessage, dan layanan perpesanan lainnya dan penerima dapat menambahkannya ke Apple Wallet.

Untuk menggunakannyan, kunci digital yang tersambung ke iPhone hanya memerlukan koneksi internet untuk pengaturan satu kali awal dan untuk berbagi. Setelah itu, ia berfungsi tanpa penerimaan smartphone begitu juga di garasi bawah tanah, misalnya.

Sistem canggih ini bekerja dengan menggunakan Bluetooth dan teknologi ultra-wideband (UWB) untuk mengoperasikannya. Teknologi radio digital untuk penggunaan jarak dekat ini dianggap sangat aman.

Bahkan, fitur keyless tersebut saat ini sudah berfungsi pada iPhone di model Mercedes-Benz E-Class. Fungsi kunci digital di iPhone diprediksi bakal tersedia di banyak mobil dalam beberapa waktu kedepan.

Seiring perkembangan teknologi, manusia semakin dimudahkan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Satu unit smartphone, bisa menjadi akses untuk banyak hal, termasuk untuk mengotrol mobil.

Sumber: Okezone