Libur MotoGP, Marc Marquez Jajal Mobil Honda dengan Bahan Bakar Terbarukan

Info Berita IndoRepsol Honda memberikan tugas baru kepada rider Marc Marquez untuk menguji coba bahan bakar terbarukan. The Baby Alien, julukan Marc Marquez, berkeliling kota Madrid menggunakan mobil  dengan bahan bakar nabati atau biofuel.

Para pembalap MotoGP saat ini sedang menjalani masa jeda pada musim ini, tak terkecuali Marquez. Selain liburan dan berlatih untuk mempersiapkan paruh musim kedua, Marquez juga ditugaskan untuk menguji coba mobil dengan bahan bakar biofuel.

Melansir dari Motosan, Rabu (19/7), Marquez terpantau berkeliling kota Madrid menggunakan Honda Civic Type R yang sudah diisi bahan bakar biofuel merek Repsol. Dalam sebuah tayangan video, Marquez juga terlihat mengajak orang-orang untuk berkeliling bersama.

Ia pun mengajak orang-orang itu melewati Puerta de Alcalá, Plaza de Colón, Paseo de la Castellana, Plaza de Cibeles, hingga Stadion Santiago Bernabéu. The Baby Alien juga sempat berdiskusi dengan mereka mengenai bahan bakar biofuel itu.

“Pagi ini kita berkesempatan berkendara dengan mobil yang hebat ini, yang menggunakan bahan bakar terbarukan,” kata Marquez dikutip dari video itu.

Sementara itu, MotoGP sendiri memang sedang mewacanakan penggunaan bahan bakar biofuel pada masa mendatang. Dikabarkan, rencana penggunan bahan bakar terbarukan itu akan dimulai pada musim 2026 atau 2027.

Sebagai tim yang memayungi Marquez, Honda akan lebih mudah mendapatkan bahan bakar tersebut. Mengingat, Repsol yang menjadi sponsor utama sedang mengembangkan biofuel itu untuk digunakan di masa depan.

Sumber: Okezone