Pembayaran Tiket MRT Tak Bisa Lagi Pakai Gopay, Ovo Cs

Info Berita Indo – Per 1 Juli 2023, pembelian dan pembayaran tiket MRT tidak dapat dilakukan menggunakan QR Code aplikasi e-wallet Gopay, OVO, Dana, dan LinkAja. Hal ini dilakukan PT MRT Jakarta menyusul penyesuaian sistem pembelian dan pembayaran. 

Mereka membagikan informasi tersebut melalui akun Twitter @mrtjakarta. Adapun berbagai pilihan dan metode pembayaran tiket yang bisa dipilih masyarakat.

Pembayaran dapat dilakukan menggunakan kartu elektronik bank. Masyarakat bisa menggunakan Brizzi keluaran BRI, Flazz BCA, e-money Mandiri, TapCash BNI, dan Jakcard.

Tak hanya kartu elektronik bank, pembayaran juga bisa dilakukan melalui kartu multi trip, single trip, dan Jak Lingko. Pembayaran juga bisa melalui QR Code di aplikasi MRT-J dengan menggunakan Astrapay, i.saku, dan blu by Digital BCA.

“Hai, Kak. Benar ya. Per tanggal 1 Juli 2023 pembayaran yang tersedia di aplikasi MRT-J dapat menggunakan Astrapay, i.saku, dan blu by Digital BCA, ya. Terima kasih,” kata mereka melalui akun twitter tersebut.

Dengan sistem baru tersebut, Ahmad Pratomo selaku Corporate Secretary Division head MRT Jakarta mengatakan, MRT Jakarta kini tidak lagi melayani pembelian dan pembayaran tiket dengan menggunakan QR Code aplikasi e-wallet Gopay, Ovo, Dana, dan LinkAja.

“GoPay, Ovo, Dana, dan LinkAja tidak dapat digunakan,” katanya seperti dikutip dari detik.com.

“Penyesuaian ini berlaku per 1 Juli 2023,” sambungnya.

Berakhirnya masa kontrak kerja sama dengan para mitra e-wallet tersebut, membuat pihak MRT harus melakukan penyesuaian sistem pembayaran. 

Hingga saat ini, lanjut Pratomo, belum ada kesepakatan lebih jauh untuk memperpanjang kerja sama dari para mitra.

“Pada prinsipnya MRT Jakarta tetap membuka kelanjutan kerja sama sepanjang sesuai dengan ketentuan yang selama ini telah berjalan dengan kerja sama sebelumnya,” ujarnya.

Sumber: CNN Indonesia