Rosan Roeslani Resmi Jadi Wakil Komisaris Utama PT Pertamina: Siap Mendukung Pertamina ke Puncak Kesuksesan!

Info Berita Indo – Kabar gembira datang dari PT Pertamina (Persero)! Menteri BUMN Erick Thohir telah menunjuk Wakil Menteri BUMN, Rosan Roeslani, sebagai Wakil Komisaris Utama Pertamina. Penunjukan ini resmi dilakukan pada Kamis (27/7) sore dan menandai awal langkah baru untuk Pertamina.

Rosan Roeslani, yang sebelumnya menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS), kini mengambil peran strategis sebagai Wakil Komisaris Utama di perusahaan energi terbesar di Indonesia ini. Keputusan Erick Thohir untuk menunjuk Rosan sebagai Wakomut Pertamina menunjukkan kepercayaan penuh pada kemampuan dan pengalaman sang pejabat.

Sebagai seorang profesional dengan catatan prestasi gemilang, Rosan Roeslani bukanlah sosok asing dalam dunia bisnis dan keuangan. Sebelumnya, ia telah menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2015 hingga 2020, menunjukkan kualitas kepemimpinan yang tangguh dan visi yang jelas.

Tak hanya itu, Rosan juga pernah menjabat sebagai Presiden Komisaris dan Komisaris Independen PT Bumi Resources Tbk, sebuah perusahaan dengan reputasi kuat di industri pertambangan. Pengunduran dirinya pada Agustus 2021 lalu sebagai Presiden Komisaris Bumi Resources karena ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai duta besar RI untuk AS menunjukkan komitmen dan dedikasinya pada tugas-tugas negara.

Rosan Roeslani juga merupakan sosok inspiratif sebagai pendiri dan presiden direktur PT Recapital Advisors, perusahaan di bidang jasa keuangan yang telah mengukir kesuksesan. Latar belakang pendidikannya di bidang Management, General Business and Finance di Oklahoma State University, Amerika Serikat, serta gelar MBA (Master of Business Administration) dan MA (Master of Arts) dengan predikat cumlaude dari Antwerpen Europe University menambah bobot kompetensinya sebagai pejabat tinggi di Pertamina.

Dengan pengalaman dan pengetahuan yang luas, Rosan Roeslani bukan hanya seorang pengusaha sukses, tetapi juga seorang pendidik aktif yang mengajar di berbagai institut keuangan dan lembaga pendidikan. Semangatnya untuk terus belajar juga terlihat dari partisipasinya dalam berbagai seminar dan kursus di bidang pasar modal, pasar uang, dan produk derivatif.

Pertamina telah memperoleh sosok yang berkomitmen tinggi dan berpengalaman di bidang bisnis dan keuangan untuk mendukung perjalanan perusahaan ini menuju kesuksesan. Semoga dengan kehadiran Rosan Roeslani sebagai Wakil Komisaris Utama, Pertamina semakin kukuh dan berjaya dalam menghadapi tantangan masa depan. Selamat berkontribusi untuk Pertamina dan kemajuan bangsa Indonesia!

Sumber : cnnindonesia.com