Tampil Awet Muda, Brad Pitt Bongkar Perawatan Rutin

Info Berita Indo – Aktor Brad Pitt membagikan rutinitas perawatan wajah dan kesehatannya yang menjadi rahasia terlihat awet muda dan bugar di usia yang ke-60. Apa saja perwatan yang dijalani Brad Pitt? Simak ulasan berikut!

Perawatan skincare rutin Brad Pitt 

Ketika wawancara bersama Beauty Vouge, Brad Pitt mengungkapkan rutinitas skincare yang dilakukan setiap hari untuk menjaga wajahnya tetap awet muda. 

  1. Cuci muka 

Setiap pagi maupun malam, cuci muka menjadi rutinitas yang tidak pernah dilewatkan aktor asal Amerika ini. Jika ingin melakukan rutinitas perawatan harian, awali dengan cuci muka di pagi hari, gunakan pembersih wajah sesuai jenis kulit. 

Pijat lembut pembersih ke area wajah dengan gerakan memutar, setelah itu bilas menggunakan air dingin. 

  1. Serum 

Menurut Brad Pitt serum merupakan skincare yang penting untuk merawat wajahnya. Namun, banyak pria yang enggan atau malas menggunakan serum.

Penggunan serum secara teratur, dapat memperbaiki tekstur wajah, menjadikan wajah lebih ternutrisi dan kenyal. Sehingga lebih awet muda. 

Gunakanlah serum ke area wajah dan leher, dan pijat lembut ke area yang memiliki kerutan, pigmentasi, atau bekas jerawat. Serum bisa digunakan setelah mencuci muka di pagi dan malam hari.

  1. Krim siang 

Brad Pitt juga menggunakan krim siang hari untuk menjaga kulitnya dari kerusakan akibat paparan sinar matahari ataupun polusi. Day cream atau krim siang dapat diaplikasikan pada wajah setelah serum. Ambil sedikit krim siang, lalu pijat lembut ke wajah dan leher. 

  1. Krim malam 

Saat menjelaskan perawatan skincare di malam hari, Brad Pitt menjelaskan bahwa langkah pertama adalah cuci muka, serum, lalu terakhir adalah krim malam. Berbeda dengan krim siang yang menjaga kerusakan kulit, krim malam diformulasikan untuk meregenerasi kulit saat kita tertidur.

Cara Brad Pitt menjaga kesehatan 

Untuk menjaga kesehatannya, Brad Pitt mengungkapkan bahwa rahasia memiliki tubuh bugar adalah dengan melakukan olahraga fisik, mengonsumsi makanan sehat, dan tetap mengasah otak untuk berpikir kreatif. 

Ia juga mengungkapkan bahwa menghindari minuman alkohol dan menjaga kondisi spiritual menjadi rahasia lain yang dia lakukan untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani.

Sumber: Kompas